Lost in Cebu City, Philippine


Minggu lalu saya, Abah & Raya pergi ke Cebu, Philipina. Sebetulnya ngga ada niatan kesana, tapi saya disuruh kantor pergi buat ikutan acara regional, ya sudah lah berangkat. Sebenernya ngga mau bawa Raya, tapi lebih ribet kalau ngga bawa, jadi Abah juga harus ikut biar bisa jaga Raya selama saya ribet ini itu, jadilah sekeluarga pergi ke Cebu.

Waktu mikirin Cebu, yang kebayang pulau kayak Bali dong ya, secara banyak banget seliwiran yang bilang Cebu pantainya bagus dsb dst. Jadi saya agak-agak high expectation berangkat kemaren. Jadwal pesawat ngga ada yang enak, tapi untungnya pas waktu Raya tidur, jadi sih lebih gampang buat saya jadi Raya ngga akan rewel.

Perjalanan dari rumah sampai aiport Raya tidur, dan saya mbopong Raya kemana-mana karena ngga bawa gendongan or  stroller dengan alasan ribet *pinter banget deh*, dan apesnya Raya ngga mau digendong Abah, harus saya... Jadi abaikan wajah kinclong karena beleleran keringet *AC airport kagak dingin jek!*





Eh ternyata eh ternyata pesawatnya pake delay... hadeuuuh, baru bisa boarding jam 1.30 pagi buta dong... Karena kelamaan, bocil kebangun dan sempet main-main dulu selama kita nunggu. Untungnya sebelum pergi Raya udah banyak makan jadi ngga rewel sama sekali, paling minta gendong kalau ngantuk.


Ketika akhirnya boarding & take off, si eneng udah tepar lagi, dan terus tidur sampai Manila. Btw any way busway, perjalanan kali ini saya pake Philippines Airlines dan baru kali ini pengalaman ngga dikasih pernak-pernik or mainan buat anak, not so children friendly airlines ternyata....

Transit di Manila, kami nunggu lagi untuk keberangkatan ke Cebu, airportnya Manila, ya gitu deh... Tapi ngga nyangka separah itu (cerita pulang dari Cebu bikin males deh, ntar saya posting juga kalau mood). Raya yang tidur semaleman udah mulai ceria & full charge, sedangkan saya tepar karena ngga bisa tidur, gendong Raya all the way. 



Nyampe Cebu, kami dijemput oleh mobil hotel Radisson Blu. Tadinya mau pake taksi sendiri, tapi sempet browsing-browsing katanya banyak scam taksi airport... Jadi jiper, secara belum nukerin uang ke peso juga, jadi kayaknya lebih aman minta jemput dari hotel aja. 




Sepanjang perjalanan saya kira akan disuguhkan oleh pemandangan indah kota Cebu... Tetttooot!! Ternyata saya salah saudara-saudara. Cebu itu kota pelabuhan dan sejauh mata memandang perasaan udah kayak di Tj. Priuk or Merak, secara banyak truk-truk yang memuat container & banyak gudang container. Suasana jalanan juga kayak Jakarta tahun 70-an hahahaha.... Panas, berdebu & macet....


Ini Cebu apa Tj. Priuk sih? 

Nyampe hotel, alhamdulillah wasyukurillah adem & bagus hotelnya. Semua udah disiapkan, meskipun saya sampai hotel jam 11.30 tapi sudah bisa cek-in dan leha-leha dikamar.... Pas buka jendela kamar, pemandangan yang disuguhkan... Gudang container... *teteup* 

Radisson Blu Cebu

 Penampakan kamar


Kamar mandi

Overall hotelnya sih nyaman & menyenangkan, wifi kenceng gila, ada taman & kolam renang yang bikin Raya seneng & bahagia... Anak bahagia, emak pun bahagia & tenang ninggalinnya sama Abah. 

Radisson Blu deket banget sama SM Mall Cebu, mall nya lumayan gede dan bikin pusing. Pas nyampe sana nyari makan siang agak-agak keder karena banyak makanan ngga halal... Mana pun belum punya pesso & susah banget nyari money changer, walhasil pertama kali makan di Cebu kami makan di Pizza Hut ajah! 

Alhamdulillah Raya anaknya ngga susah makan, jadi pesen Mac & Cheese buat Raya, ayam & nasi buat saya, fish & chips buat Abah. Bayarnya pake kartu kredit, setelah dikonfirmasi boleh bayar pake KK hahahaha. Di tiap restoran yang saya datangin ngga ada es teh manis, adanya lemon tea & minuman bersoda, tapi aer putih gratis (meskipun dari tap watter). 

Pulang makan, aseli cape gilak... Badan udah retak-retak kayaknya, akhirnya kami putuskan leha-leha aja di kamar & mikir nyari money changer plus browsing kita bisa kemana siiih.... 

Tepaaar... 

Continue...... 

CONVERSATION

4 comments:

  1. Philippines Airlines malem jg ya jam brktnya..kita bolak balik ke pilipin cuma pernah naek Cebu Pacific..sama juga tengah mlm buta jdwlnya.
    Cebu emang ga seindah iklannya sih..hahaha..masi mnding Boracay

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua pesawat yang ke Manila - Cebu kok ya kemaren jadwalnya malem semua Var, QS juga gitu.
      Nah gue baca tuh di blog elo ttg Boracay, tapi ngga expect Cebu seancur itu sih hahahaha XD

      Delete
  2. di tunggu kelanjutannya ya mih.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih sip Nik, semoga mood ngelanjutin :D *masih males mikirin Cebu*

      Delete

Back
to top