Review: Farm House Lembang

Pas ultah pernikahan kemarin, saya + Abah sepakat cuti, pengen jalan-jalan. Tadinya banyak rencana mau kemana-mana, tapi akhirnya semua batal, gagal total & diputuskan pulang ke Bandung aja, sekalian nenggokin Mamih. Selain itu saya juga pengen ke Farm House Lembang, tempat rekreasi baru yang heitzz abis, instagramable, dan banyak direview orang-orang. 

Karena hari biasa, perjalan ke Lembang cukup lancar, tapi pas nyampe di Farm House, ternyata rameee, meskipun ngga serame hari libur kali ya. Kebetulan juga saya datang masih pagi, jadi belum terlalu tumplek orang-orangnya. 

Sampai digerbang, kami harus membayar RP. 52,000 dengan perincian Rp. 20,000 / orang, Rp. 10,000 untuk parkir dan Rp. 2000 untuk dana sumbangan PMI. Raya karena masih kecil jadi ngga disuruh bayar. Setelah bayar kami mendapatkan kupon yang bisa ditukarkan dengan susu murni.. Hmmm susu murni... Dikuponnya tertulis bisa ditukarkan dengan susu atau makanan, tapi kok ya pas saya tukar, ngga ada pilihan makanannya ya? :D

Kupon buat nukerin susu
Masuk ke Farm House, saya & Abah agak-agak hilang arah, karena ngga ada petunjuk arah & banyak orang poto-poto. Akhirnya setelah keliling2 bentar, kami putuskan makan dulu, di restoran (lupa namanya) tapi satu-satunya restoran yang ada disitu deh.

Tuh sebelah kanan restoran yang dimaksud
Interior restoran lucu, Abah pesan sop buntut (sekitar 60ribuan) yang rasanya lumayan, Raya pesen spaghetti cabonara (lupa harganya) yang juga lumayan, saya pesen french fries. Interior ok, rasa makanan lumayan, sayangnya karena agak rame, para pelayannya susah banget dipanggil & ngga sigap kalau saya minta peralatan makan atau condiment lain.

Kelaparan & manyun


Cemal-cemil FF


Akhirnya makanan datang juga, sinih kamu spagetti!!
Agak lama makan disini, soalnya sambil leyeh-leyeh & Raya juga minta pupi *nasiib, pas lagi makan selalu anaknya pupi* Selesai makan & istirahat, bayar & poto-poto dulu sekitaran interior si restoran yang lucu ini. 





Setelah poton-poto di restoran, penasaran apa sih yang bikin Farm House ini jadi nge-hieets banget, emang sih tempatnya lucu buat poto-poto tapi menurut saya sih itu doang. Ngga ada tempat bermain buat anak, yang ada paling ngasih makan kelinci & kambing (yang menurut saya standar, secara banyak tempat rekreasi di Bandung buat ngasih makan binatang).  

Tapi emang sepertinya ini tempat, bagus buat poto-poto & digemari kalangan abg. Kebetulan kemarin ada anak-anak SD yang lagi study tour dan sepertinya sukses memborong gembok yang bisa dikaitkan dipagar, lalu kuncinya dibuang dicomberan eh disumur. 


Berupa-rupa gembok cinta, bertuliskan nama orang yg dicintai bagaikan di Eropah

 Tempat pembuangan limbah kunci

Petunjuk jalan

Selain itu kita juga bisa liat air muncur dari sumur, airnya lumayan kenceng, Raya yang suka sama air mancur ampe ketakutan & ngga mau dipoto sama sekali, entah kenapa. 


Selain itu poto-poto dirumah hobit (rumah kecil-kecil gitu mirip punya hobit). Dan keliling keliling lagi, tapi karena menurut saya kawasannya ngga terlalu gede, keliling sebentar juga udah selesai sih. Lagian entah kenapa Raya kurang suka di Farm House ini, mungkin karena ngga ada mainan dan Raya lebih mengharapkan ketemu sapi daripada kambing :D


Muka Raya yg manyun & ngga bersemangat

Akhirnya, saya & Abah sepakat mengakhiri kunjungan di Farm House ini, tak lupa menukarkan kupon susu gratis, rasa stroberi & coklat, susunya lumayan & Raya mau minum. Tapi kalau disuruh balik lagi kesini kayaknya ntar-ntar deh, mending nyari tempat rekreasi lain aja yang lebih banyak sarana bermainnya, biar Raya lebih happy & ngga cuman poto-poto doang. 

Dadah Farm House, we will not miss you at all :D 

Farm House Susu Lembang 🌇
🕘 open everyday at 9 am to 9 pm. 
🏫Addres in Jalan raya andir no.108 
Lembang,Bandung barat 
☎Telephone 022-82782400 
www.farmhouselembang.com


CONVERSATION

5 comments:

  1. Wah aku nunggu sepi aja deh hehehe
    Ky kemarin ke dusun bambu uda sepii banget ga ada orang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya bon, males kemaren ke dusun bambu karena udah pernah. Jadi pengen nyoba farm house dulu, yang penting udah ngga penasaran deh :D

      Delete
  2. hahahaha...gilee bner yaa 'kemakan' jg sama farmhouse,gw blm kesampean juga nih kesana, saking sempetnya pasti on wiken lah, tapi udah 3x ke Bandung liburan selama farmhouse udah buka, blm kesampean juga, jiper liat macetnya merah di google map, hiks..ntar aja deh nunggu org jakarta pada bosen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpeh ini tempat kayaknya lagi heits beeng, tapi ya kagak ada apa2an cuman buat poto2 doang (menurut gueee) padahal tempatnya luas tapi masih banyak sudut yg belum dikelola dgn baik (ya elah bahasa gue).
      Iye, tunggu ntar aja, masih baru gini mah pasti tumplek kek cendol yg ada.

      Delete
  3. akhirnya baca reviewnya ini.. tadi nya penasaran bener, tapi skrg ngga lagi.. apalagi klo cuma bagus buat foto foto doang.. tar aja deh nunggu sepi kaya yg boni bilang :)

    ReplyDelete

Back
to top