Baby Raya 7 Mo & Our wedding Anniversary

Alhamdulillah, sudah melewati 7thn yang penuh suka & duka sama Abahnya Raya.
Plus alhamdulillah lagi tahun ini diberikan anugrah & ujian baru yaitu Raya :)

Seperti tahun-tahun kemarin, saya & suami merencanakan liburan ultah pernikahan. Meskipun sekarang ada Raya, ngga boleh berubah dong rutinitasnya. Sengaja buat pengalaman pertama Raya & ngetes persiapan kami untuk pergi jauh.

Tahun ini, tujuan yang dipilih adalah  Yogyakarta. Kenapa? Karena suami bosen ke Bali :D
Padahal saya pengen banget ke Bali sama Raya. Akhirnya sepakat Yogya jadi tempat tujuan libur, kebetulan ada promo buy one get one by tigerair kalau pake citibank. Saya pilih bangku paling depan agar memudahkan & ngga repot pas masuk pesawatnya.
Slesai urus tiket, sekarang pilih hotel. Suami bilang hotelnya pindah-pindah aja biar nyobain suasana baru. Insyaallah ngga akan repot meski bawa Raya. Oke lah saya setuju, akhirnya saya pilih hotel-hotel ini:
Tanggal 9-10 Feb - Rumah Mertua, Yogya
Tanggal 10 - 11 Feb - Villa Pondok Terra, Yogya
Tanggal 11 - 12 Feb  - Hotel Manohara, Magelang
Tanggal 12 - 13 Feb - Hotel Melia Purosani, Yogya

Setelah hotel, yang saya pikirkan adalah makanan Raya. Saya ngga mau Raya makannya keteter pas kita jalan-jalan & ngga mau pake yang instant-instant. Peralatan perang makan saya usahakan dibawa sesimple mungkin biar ngga ribet:
1. Pigeon food maker - berguna banget deh buat dibawa kemana2 tanpa peralatan masak
2. Tempat baby bulet yang kecil2 saya bawa 3
3. food container kecil 2 pcs
4. Sendok makan 3 pcs
5. Pigeon Magmag buat minum 1
6. Semua barang dimasukan ke food kontainer yg tahan panas & dingin (biasanya buat angkut ASIP raya) yang bisa ditenteng dengan mudah.

Peralatan done, makanannya bawa apa aja?
1. Oatmeal quaker yang merah (biar bisa langsung diseduh air kalo darurat) yang udah saya blender
2. 1 buah pisang
3. 1 buah pear hijau
4. 1 container kecil apel yg udah direbut & dihaluskan
5. 1 buah alpukat

Dikit? Iya, saya sengaja bawa yang gampang & Raya suka. Sebenernya salah banget bawa pisang, karena Raya ngga doyan, asli ngga kemakan :(
Selebihnya saya liat-liat kalau breakfastnya ada buah-buahan segar, saya langsung kasih ke Raya.

Masalah makanan kelar, sekarang mikir perlengkapan baju raya. Karena termasuk musim hujan & katanya Yogya selalu turun hujan sore-sore, saya lebih banyak bawa baju-baju lengan panjang, leging & kaos kaki. Ngga lupa bawa topi, kacamata (ini ga dipake sama sekali), kipas angin manual, diaper, waslap, baju renang, bib buat makan, ring neck buat renang & perlengkapan lainnya seperti minyak telon, sabun bayi, baby cream, vicks baby dll. Semua masuk dalam 1 koper, jadi peralatan Raya 1 koper sendiri, sedangkan Mami & Abahnya 1 koper berdua hahahaha.

Untuk masalah gendongan, saya cuma bawa ergobaby aja. Ngga bawa stroller karena takut ribet, susah & ngga kepake nantinya. 

Buat perlengkapan bersih-bersih, saya beli:
1. Tissue basah
2. Tissu basah antiseptik
3. Spray antiseptik
4. Tablet sterilizer
5. Sabun cuci peralatan bayi

Total gembolan yang kami bawa:
- 1 koper Raya, 1 koper saya & abah - Masuk bagasi  
- 1 Baby bag buat perlengkapan dijalan
- 1 cooler bag yang isinya peralatan makan Raya
Mayan ringkes kan? :D

Saya ngga beli earbud buat Raya karena saran dari beberapa teman, mending disusuin aja, lebih tokcer daripada earbud, oke lah kalau begitu.

Alhamdulillah selama liburan ngga ada masalah yang berarti. Raya happy banget, makannya tetep banyak, nyusu tetep banyak, selama perjalanan ngga pernah rewel & selalu senyum kalau ketemu orang-orang.

Daripada kebanyakan nulis macem-macem, mending liat poto-potonya aja deh... Pictures speak louder that others :D

Selamat menikmati.

Saya & Raya di terminal 3, nenteng cooler bag yang isinya peralatan makan Raya :)
Nyembur-nyembur sambil nunggu boarding



Nyembur-nyembur sambil nunggu boarding





  



CONVERSATION

6 comments:

  1. Ngga ada abu vulkanik ya? Bukannya tanggal2 segitu kemarin abu kelud udah sampai Yogya?
    Rumah adikku tanggal 12 feb udah ketutupan debu di Palagan situ deket Rumah Mertua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan pas disana yogya terang benderang & baru tanggal 13 jam 10 malem meletus keludnya.. Alhamdulillah semua dah nyampe dgn selamat di jakarta :)

      Delete
  2. sik asik suksessss jalan2nya.. paling suka foto raya di wastafel itu lucu bangetttt... bisa jd iklan sabun mandi hehe
    raya keliatan gede tapi pas difoto yang kamu gendong di borobudur kok keliatan kecil ya?
    gak sabar nih mau jalan2 sama daniel and faith... bisa ga yaa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. raya keliatan kecil kalau aku gendong krn emaknya raksasa -_-" hiiiiiiiiks
      Pasti bisa booon, apalagi faith udah gede.. toma aja yg suruh gendong daniel XD hihihihi

      Delete
  3. sukaaa banget sama foto raya yg di rumput plus borobudur mini..
    raya hepi banget ya san.. emaknya juga lah pasti.. review hotelnnya dongg pengen tauu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tanteee, Raya hepi banget kalo jalan2... alhamdulillah ngga rewel sama sekali
      Nanti aku tulis review hotelnya nik :D pengen banget nulis banyak tapiiii abis libur kantor seperti biasalah rempong ga karu2an XD

      Delete

Back
to top