PIlih-pilih Baby Day Care

Mari kita membahas baby day care :)

Peserta daycare :) 
Saat ini saya sedang sibuk browsing-browsing baby day care. Menurut saya, ngga ada kata terlalu dini untuk nyari info mengenai hal ini.

Keputusan untuk menitipkan anak saya di day care memang sudah dipikirkan sebelum saya hamil, dengan alasan:
1. Mami basenya di Bandung dan saya ngga mungkin minta beliau menetap di Jakarta untuk mengurus anak saya, ngga deeeeh. Emangnya Mami baby sitter... :p
2. Mertua ada di Jakarta dan rumahnya dekat, tapiiii... Beliau juga sibuk kaleeee, trus sudah sibuk sama 3 anak adik ipar yang memang tinggal dirumah mertua.  Jadi, saya ngga mau membebani beliau dengan menitipkan anak saya ketika saya bekerja.
3. No Baby Sitter - Karena saya dan suami bekerja, baby sitter nanti bakalan sendirian dirumah. Lalu siapa yang mengawasi? Nanti malah kejadian kayak ditivi dimana si baby sitter mukul or ngasih obat tidur sama anak saya.. Hiiii... Jauh-jauh deh.
4. Saya pengen banget ngurus bayi saya sendiri, tanpa bantuan siapapun. Jadi satu-satunya jalan ya baby day care itu deh. Meski Senin - Jumat dititip, Sabtu - Minggu saya yang urus sendiri.

Karena kantor saya ada di sekitar SCBD, saya browsing2 day care sekitar SCBD, Sudirman & Benhil. Berikut hasih yang saya dapat:

1. I-Lead Family Childcare Center
Mengakomodir sekitar -/+ 40 anak
Anak dibagi dalam 3 kategori usia:
- Infant Care (3-18 Bulan)
- Toddler Care (18m - 3 Tahun)
- Nursery Care (3 to 4 tahun)

Untuk reservasi dapat menghubungi I-Lead Family Childcare :
Mz Floor, The Energy Building
Phone : +62 21 2506638

2. Lovely Sunshine Daycare
menyediakan layanan penitipan anak untuk:
Harian/mingguan/ bulanan
Penitipan anak sepulang sekolah
Aktivitas pra sekolah untuk anak balita
Jam buka : 07.00 WIB – 18.00 WIB
Buka: Senin-Jumat
 
Jl Danau Poso No 157
Bendungan Hilir- Jakarta Pusat
021-27133275 & 081510635159
lovelysunshinedaycare@gmail.com

3. Baby Kangaroo Day Care
Senin sampai Jum'at
07.30 - 17.00 WIB
Jl. Cikajang No. 56
kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12170
management@kangaroo-daycare.com
Phone/Fax :     021 - 7269391

Saya tertarik dengan 3 day care diatas, info lebih jelas bisa di klik masing-masing diatas yaaa. Dari informasi via telepon yang saya lakukan, katanya 3 tempat itu udah pada waitlist. Jadi, kalau memang mau daftar lebih cepat lebih baik. Pendaftaran harus langsung datang ketempatnya, ngga bisa via telepon.

Hmm... kebetulan Jumat depan saya libur, sepertinya mau datang ke 3 tempat itu, liat2 dan daftar kalau cocok. Lumayan, masih ada waktu untuk waitlist. Daripada mepet, ntar malah ngga dapet tempat.

Oh iya, untuk daftar baby day care di daerah Jakarta lainnya, silahkan buka di link ini: daftar baby day care atau disini . Jangan lupa cross check ulang via telepon terlebih dahulu. Karena informasinya kadang sudah lama dan belum update.

Semoga saya bisa dapetin baby day care yang bagus buat bayi saya. Amiiiiiin.... :) 

CONVERSATION

10 comments:

  1. Hai mom, sebagai pembanding kalau msh cari daycare, silahkan cek: http://kideechildcare.com/
    Lokasi: jl.laksana 1 no.16, senopati :)

    ReplyDelete
  2. Dear Moms,

    Mohon Ijin Share ya.. Siapa tau ada yang membutuhkan..

    Happy Hippo Daycare
    Tempat penitipan anak usia 3 bulan hingga 4 tahun.
    Lokasi : gedung Lippo Kuningan, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.
    Fasilitas :
    - Ruang & kelas bersih, homey, full AC, CCTV
    - Indoor Playground & Mini Library
    - Pro ASI, Kulkas khusus ASI dan area khusus menyusui
    - Pengasuh terlatih & berpengalaman di bidang PAUD
    - Makan 3x sehari, menu disusun ahli gizi, homemade, non-MSG
    - Kamar mandi dengan Water Heater & toilet khusus anak
    - Visit berkala dokter anak, dokter kulit dan psikolog
    - Learning Activities (stimulasi Multiple Intelligence, stimulasi Gross & Fine Motor)
    - One on One Session (untuk Kindergarten readiness)
    - Circle Time, Story Telling & Physical Activity
    - Laporan harian & bulanan anak (perkembangan & kesehatan)

    Info promo & tree trial : 021-29110092 / 0815-14592063 / happyhippojakarta@gmail.com
    www.happyhippodaycare.blogspot.com FB : Happy Hippo Daycare
    - a happy childhood lasts a lifetime -

    ReplyDelete
  3. wah ... aku izin nyimak aja ya mbak ....

    ReplyDelete
  4. Alasan-alasannya sama mbak Sandra, saya kayanya juga prefer nyari baby day care, karena kalau ada baby sitter rasanya privacy pas malam agak berkurang hehehe.... Semoga dapat day care yang bagus atau baby sitter yang pulang pergi.... amiiinnnn.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr... baby sitter yg pulang pergi tetep nyeremin buat aku kalau ngga ada sapa2 di rumah mba huhuhu :(

      Delete
  5. JUST INFO...

    ISHINE PRESCHOOL, KINDERGARTEN & DAYCARE
    jl.kertanegara no.35 kebayoran baru jakarta selatan

    FREE TRIAL yukk
    confirm ya di Wa 081381291480 / 021-7395188 (Ms dennise)

    ReplyDelete
  6. nyari daycare daerah jakarta timur kel. cakung timur mom, mohon infonya yaa ...

    ReplyDelete
  7. Mom...tlg info baby 3 bln day care daerah cakung timur pliiss...urgent

    ReplyDelete
  8. Mom, apa ada info baby day care di dearah Ampera/Pejaten/Kemang? Thanks

    ReplyDelete

Back
to top